Tingkatkan Pelayanan, Kemenag Ogan Ilir Bantu Pelaminan di Enam KUA Ini


Arie Perdana Putra 2017-12-22 13:03:07 Ogan Ilir 225 kali

Kepala KUA Tanjung Raja didampingi staf, (foto : ist)

INDRALAYAKabar28.com,- Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir berikan secara gratis calon pengantin dengan satu set pelaminan di enam Kantor Urusan Agama (KUA).

Plt Kasi Bimas Kemenag OI, Burhan Zainuri mengatakan, bantuan pelaminan ke enam KUA itu bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan pencatatan pernikahan.

“Karena acara akad nikah sekarang sering dilakukan di KUA. Pelaminan tersebut cukup besar dan dilengkapi dengan satu buah kursi panjang untuk mempelai, dan empat kursi untuk kedua orang tua/wali," kataya.

Sementara Kepala KUA Tanjung Raja, H Syamsul Hamid menuturkan, dengan adanya bantuan ini pelaminan ini semoga pelayanan terhadap masyarakat semakin meningkat.

“Bantuan ini datang beberapa hari lalu. Dan diharapkan bantuan pelaminan ini dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan,” ujarnya.

Adapun keenam KUA yang diberikan bantuan itu yakni KUA Kecamatan Indralaya, Pemulutan, Tanjung Raja, Muara Kuang, Tanjung Batu dan Indralaya Selatan. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close