Bentuk Generasi Membanggakan Dengan Pendidikan Agama


Arie Perdana Putra 2017-12-22 11:52:33 Ogan Ilir 156 kali

Para peserta wisuda, (foto : ist)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pendidikan keagaman harus terus ditingkatkan, guna membentuk generasi yang membanggakan orang tua, bangsa dan negara serta taat pada agama. Seperti santri yang harus memiliki jiwa kemandirian dan berkarakter qur’ani, yang menjadi harapan setiap orang tua.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir (OI) H Herman saat menghadiri wisuda santriwan/wati taman kanak-kanak/taman pendidikan Alquran (TKQ/TPQ) di gedung serbaguna Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Indralaya, OI, kemarin.

“Selain memiliki karekter qur'an para santri harus menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif seperti narkoba karena hal tersebut bertentangan dengan alqur'an dan adat ketimuran, " katanya.

Dirinya berharap, para santriwan dan santriwati yang baru diwisuda menjadi anak yang shaleh, generasi penerus yang memajukan daerahnya dengan bernafaskan alqur'an dan sunnah nabi Muhammad saw. “Dengan dukungan generasi yang seperti santri, tujuan Pemkab OI menuju kota santri yang gemilang bida terwujud di masa mendatang," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana M Sardi mengatakan, wisuda yang dilakukan Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI), baru pertama kali dilaksanakan dengan jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 169 dari dari 4 kecamatan di OI seperti Indralaya, Tanjung Batu, Tanjung Raja dan Rambang Kuang.

"Kita berharap kepada Pemkab OI agar terus mendukung berbagai kegiatan BKPAKSI. Sehingga dapat menjadikan OI melahirkan qori-qori'a dan para penghafal Alquran,” harapnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close