Ridwan Kamil Masih Konsultasi dengan Ketum Parpol Pengusung soal Cawagub


Mutiara Safitri 2017-12-22 10:15:32 Politik 95 kali

Ridwan Kamil (Foto : istimewa)

Bandung, Kabar28.com,-   Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak kunjung memutuskan sosok calon wakil gubernur (cawagub) yang akan jadi pendampingnya di Pilgub Jawa Barat 2018. Seperti apa progresnya?

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku belum bisa mengambil keputusan untuk sosok cawagub. Ia masih butuh waktu untuk konsultasi dan komunikasi dengan para petinggi partai koalisi dan berbagai pihak lain.

Ia kemarin sengaja datang ke Jakarta untuk menemui para petinggi Partai Nasdem, PKB, dan PPP. Tapi, ia tidak bisa bertemu dengan semuanya.

"Enggak bisa (diumumkan cepat), artinya masih butuh konsultasi karena para ketua-ketua ini banyak yang tidak di tempat," ujar Emil di Balai Kota Bandung, Jumat (22/12/2017).

Menurutnya, jika ketiga ketua umum berhasil ditemui, keputusan penentuan cawagub relatif bisa dipercepat. Tapi, hal itu urung terjadi karena tidak semua ketua umum bisa ditemui kemarin.

"Karena konsultasi antara tiga ketumnya (terhambat karena) ada yang ke luar negeri, ada yang ke mana, menyebabkan butuh waktu untuk menyamakan persepsi," jelasnya.

Emil mengaku belum bisa memastikan kapan pengumuman cawagub akan dilakukan. Hal itu baru dilakukan setelah komunikasi tuntas dilakukan dan hasil akhirnya bisa diterima semua partai pengusung.

Ia mengatakan, proses penentuan cawagub tidak semudah yang dibayangkan. Proses penentuan cawagub pun tidak bisa dilakukan diburu-buru.

"Makanya media jangan menganggap gampang ya proses ini. Mungkin media ingin buru-buru, ingin cepat, tapi dalam proses aslinya tidak semudah dan sesederhana itu," katanya.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close