Kebakaran Gedung Komersial di Korsel Sebabkan 28 Orang Tewas


Lia Cikita 2017-12-21 21:32:48 Internasional 43 kali

Korban tewas akibat kebakaran di gedung komersial di Jecheon, Korsel, bertambah menjadi 28 orang (Foto : istimewa)

Jecheon,Kabar28.com, – Korban tewas akibat kebakaran yang terjadi di sebuah gedung komersial di Jecheon, Korea Selatan (Korsel), bertambah menjadi 28 orang. Kebakaran diduga berasal dari sebuah mobil yang terparkir di lantai dasar bangunan komersial berlantai delapan itu.

Sebagian besar korban tewas diketahui terjebak di sebuah sauna saat api mulai menjalar ke seluruh gedung. Bangunan itu ditempati oleh sebuah pusat kebugaran, restoran, dan sauna.

Diwartakan Reuters, Kamis (21/12/2017), regu pemadam kebakaran menerangkan, korban tewas terdiri dari 12 orang perempuan dan tiga orang laki-laki. Sementara itu, sebanyak 13 jenazah lain sulit untuk dikenali.

Melansir dari Yonhap, sejumlah korban dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak napas akibat terlalu banyak menghirup asap. Sementara itu, regu pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan 20 orang yang mencari perlindungan di atap gedung.

Otoritas setempat mengerahkan 49 unit mobil pemadam dan 60 orang personel regu pemadam kebakaran. Tidak hanya itu, dua unit helikopter pemadam juga dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Dalam hitungan jam, api berhasil dijinakkan dan pemadam kebakaran mulai merangsek masuk untuk mencari korban yang terjebak. Namun, operasi sempat terhalang oleh asap pekat dan gas beracun. Jumlah korban tewas diperkirakan akan bertambah karena operasi penyelamatan masih berlangsung.

Perdana Menteri (PM) Korsel, Lee Nak-yon, langsung berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan. Ia meminta agar pejabat terkait melakukan upaya terbaik untuk mempercepat penyelamatan serta memadamkan titik api.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close