Satroni Rumah Tetangga, Bocah Ini Gasak Uang Rp 5 Juta dan Dua Cincin


Arie Perdana Putra 2017-12-21 20:35:49 Ogan Ilir 113 kali

Pelaku dan Barang Bukti saat diamankan, (foto : ist)

INDRALAYAKabar28.com,- Satroni rumah tetangganya pada siang bolong, bocah SP (16) ini tak berkutik saat diamankan anggota Reskrim Mapolsek Pemulutan, di jalan raya tidak jauh dari rumahnya di RT 03 Desa Simpang Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (21/12/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi dari kepolisian, pelaku yang masih dibawah umur ini terlibat aksi pencurian di rumah tetanggannya sendiri yaitu Asmawati (25) pada Minggu (17/12/2017) kemarin. Saat kejadian pelaku masuk ke dalam rumah yang saat itu ditinggal pemiliknya ke pasar, pelaku nekat masuk ke dalam rumah melalui jendela depan dengan bantuan kayu sebagai penopang. Usai berhasil masuk lalu pelaku mengambil uang yang ada didalam sebuah celangan sebesar Rp 5 juta rupiah, tidak hanya itu pelaku juga mencuri dua buah cincin emas senilai Rp 3 juta rupiah.

Sementara itu, Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi didampingi Kanit Reskrim Bripka Zulkarnain Afianata mengatakan usai ditangkap pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Pemulutan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Pelaku dan beberapa saksi telah kita periksa, mengingat masih dibawah umur tidak kita lakukan penahanan terhadap pelaku. Nanti akan kita lakukan upaya diversi di tingkat penyidik," jelasnya.

Sementara itu, dari tangan sang bocah, Polisi juga mengamankan barang bukti uang sisa hasil curian senilai Rp 3,9 juta rupiah, dua buah cincin emas, satu buah celengan serta satu pisau dapur yang saat itu digunakan pelaku untuk membongkar celengan. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close