Tekan Lakalantas dan Pelanggaran Dengan Razia


Arie Perdana Putra 2017-12-20 20:23:41 Ogan Ilir 39 kali

Satlantas Polres OI saat merazia pengendara, (foto : ist)

INDRALAYAKabar28.com,-  Guna menekan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Ilir menggelar razia di Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) Kelurahan Indralaya Indah, Kecamatan Indralaya, Rabu (20/12/2017).

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres OI, IPDA A.Rosidi mengatakan, operasi razia rutin kendaraan dilaksanakan untuk mengantisipasi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. "Karena masih banyak masyarakat pengguna jalan raya yang membawa kendaraan roda dua tidak menggunakan helm, dan tidak mempunyai SIM," katanya.

Dalam razia ini, lanjut dia, yang menjadi sasaran yaitu pengendara roda dua yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan seperti helm, kaca spion serta kelengkapan surat menyurat kendaraannya.

“Giat razia rutin ini terus kita tingkatkan diharapkan masyarakat lebih taat dan tertib dalam berlalu lintas, sasaran kita yaitu helm kaca spion dan kelengkapan administrasi,” ujarnya.

Dalam razia yang dilaksanakan tersebut, beberapa pengendara yang tidak menggunakan helm langsung ditindak dan diberikan tilang.

“Pelanggaran yang kita temukan tadi tidak begitu banyak hanya beberapa kendaraan saja yang tidak memakai helm. Alhamdulillah setelah razia rutin kita laksanakan, tingkat kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas sudah mulai tinggi,” ucapnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close