Puskesmas Tanjung Raja Sosialisasi Pemicuan Penyakit Menular


Arie Perdana Putra 2017-12-20 14:00:22 Ogan Ilir 148 kali

Camat Tanjung Raja saat berikan paparan, (foto : Dariyus)

INDRALAYAKabar28.com,- Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan bahaya penyakit tidak menular, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung Raja, Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Belanti lakukan sosialisasi Pemicuan Penyakit Tidak Menular, di kantor Kepala Desa Belanti, Rabu (20/12/2017).

Melalui kegiatan itu Camat Tanjung Raja, Edy Rahmad berharap masyarakat dapat menambah pengetahuan serta menumbuhkan kesadaran tentang bagaimana cara mencegah dan mengatasi penyakit tidak menular. "Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, bahwa dengan tidak merokok sembarangan dan mengatur pola makan serta rajin olahraga saja dapat membuat badan sehat," ujarnya.  

Sementara Kepala Puskesmas Tanjung Raja, Nelly Anggia Murni mengatakan, penyebab merebaknya penyakit tidak menular salah satunya adalah pola hidup tidak sehat seperti hobi merokok, konsumsi makanan cepat saji, dan jarang berolah raga. Kurangnya kesadaran masyarakat akan kesehatan juga menjadi faktor meningkatnya penyakit tidak menular.

"Kementerian Kesehatan memiliki upaya untuk menekan meningkatnya penyakit tidak menular secara nasional yaitu adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Germas ini merupakan suatu kegiatan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh masyarakat dengan kesadaran untuk berperilaku sehat," katanya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close