Tumben Danau Teluk Seruo Ramai, Ada Apa Ya?


Arie Perdana Putra 2017-12-17 11:23:06 Ogan Ilir 70 kali

Danau Teluk Seruo, (foto : ist)

INDRALAYAKabar28.com,- Selama dua hari (16-17) Desember 2017, ratusan pemancing dari berbagai daerah ikuti lomba mancing berkumpul di Danau Teluk Seruo, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI). 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kopi Darat Nasional (Kopdarnas), Forum Komunikasi Castinger Indonesia (FORCASI) 2017.

Koordinator lapangan Kopdarnas castinger OI, Mulyadi mengatakan, kegiatan itu merupakan event nasional, karena tidak hanya diikuti Sumsel saja akan tetapi diikuti juga oleh castinger dari Jakarta, Lampung,  Banten, Jawa Barat, Jambi, Medan dan beberapa provinsi lainnya.

"Ini event tahunan FORCASI, dengan tujuan untuk silaturahmi antar castinger nusantara, dan tahun ini komunitas mancing mania Sumsel menjadi tuan rumah," jelasnya.

Even Kopdarnas FORCASI 2017 kali ini, kata Mulyadi, mempunyai tiga agenda penting yaitu, meningkatkan persatuan, kesatuan dan persaudaraan serta saling hormat menghormati sesama castinger di Indonesia, mempromosikan potensi wisata mancing di daerah dan bekerja sama dengan pemerintah dan swasta.

"Ketiga, menumbuhkan kesadaran dan rasa tanggungjawab dari setiap castinger untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pelestarian lingkungan sungai, muara, pantai, laut, danau dan sebagainya," terangnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close