Puluhan Anak Tebing Gerinting Ikuti Sunatan Massal


Arie Perdana Putra 2017-12-16 20:15:35 Ogan Ilir 169 kali

Salah seorang anak yang mengikuti sunatan massal, (foto : istimewa)

“INDRALAYA, Kabar28.com,- Puluhan anak di Desa Tebing Gerinting Selatan, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang, dalam rangka bulan bakti ke-9, Sabtu (16/12/2017).

Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang, Prof Indawan Syahrie mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Dimana, sebelumnya hanya digelar dalam wilayah Kota Palembang saja. 

"Namun tahun ini, untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten dalam Provinsi Sumsel, yaitu di Desa Tebing Gerinting Selatan," ujarnya.

Selain sunatan massal, tambah Indawan, dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan kolesterol, asam urat dan gula darah secara geratis untuk warga di desa tersebut.

"Dengan kegiatan ini, kita berharap seluruh mahasiswa kedokteran yang terlibat dalam kegiatan ini, dapat mempraktekkan ilmu yang didapatnya baik di bangku kuliah maupun praktek di lapangan," harapnya.

Camat Indralaya Selatan, Herman Syawiran mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh FK Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut, karena membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kita berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu," harapnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close