Peduli Palestina, Mahasiswa Bende Seguguk Galang Dana


Arie Perdana Putra 2017-12-15 19:21:15 Ogan Komering Ilir 152 kali

HMSB saat melakukan penggalangan dana, (foto : Holdi/Kabar28.com)

OKIKabar28.com,- Puluhan Mahasiswa yang menamakan diri Himpunan Mahasiswa Bende Seguguk (HMBS) Universitas Sriwijaya (Unsri), lakukan penggalangan dana di Kota Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat sore (15/12/2017).

Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan kepada warga Palestina yang saat ini tengah menghadapi konflik di Negara mereka. Selain itu kegiatan ini juga sebagai dampak dan dukungan kepada warga Palestina atas pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump beberapa waktu lalu terkait pemindahan Kedutaan Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem serta pengakuannya Yerusalem sebagai Ibu kota Negara Israel.

"Ya, dengan penggalangan dana ini kami mengajak masyarakat di Kayuagung terutama untuk berbagi guna meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Artinya kita mengajak masyarakat untuk mendukung Palestina atas konflik berkepanjangan yang terjadi di Negara mereka," kata koordinator HMBS wilayah OKI OI, Mirandi Ahmad kepada Kabar28.com

Ia juga menyampaikan, nantinya dana yang terkumpul akan di salurkan ke mereka yang ada di sana (warga palestina-red) melalui panitia yang telah dibentuk. "Ya, setelah terkumpul  nantinya dana ini akan kita serahkan ke pihak panitia atau foundation peduli Palestina melalui Presiden Mahasiawa Unsri 2015 Febri Walanda," katanya.

Masih kata Mirandi, rencananya kegiatan kemanusiaan ini akan berlangsung tiga hingga satu minggu kedepan. "Ini hari pertama kita melakukan penggalangan dana di sini, hari ini ada empat titik semuanya di sekitaran Kota Kayuagung," tukasnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close