Curi Laptop, Pemuda Ini ''Nginap'' di Sel Polsek Kayuagung


Arie Perdana Putra 2017-12-15 16:40:08 Ogan Komering Ilir 213 kali

Wiwin saat dimankan Polisi di Mapolsek Kayuagung beberapa waktu lalu, (foto : istimewa)

OKI, Kabar28.com,- Pemuda ini tak menyangka perbuatan yang ia lakukan sekitar delapan bulan lalu, harus membuatnya dirinya berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya pria yang akrab disapa Wiwin ini, nekat membobol sebuah warnet yang ada di Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada 20 April 2017 lalu.

Pelaku tak melawan saat anggota Reskrim Polsek Kayuagung menciduknya di kediaman orang tuanya yang beralamat di Jalan Letnan Muchtar Saleh, Desa Celikah Kecamatan Kayuagung OKI pada Kamis dini hari (14/12/2017) kemarin. "Ya, pelaku masih diamankan di Polsek Kayuagung dan masih kita periksa," jelas Kapolsek Kota Kayuagung AKP Fery, Jumat (15/12/2017).

Menurut pengakuan pelaku lanjut Kapolsek, saat melakukan aksinya pelaku masuk kedalam warnet milik korban dengan cara mencongkel jendela bagian belakang menggunakan parang. "Setelah berhasil masuk, pelaku lalu mengambil tiga unit laptop berbagai merek, akibatnya korbanpun mengalami kerugian puluhan juta rupiah," tuturnya.

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan sisa barang bukti satu unit laptop atau komputer jinjing warna hitam. Sementara itu, akibat ulahnya pria ini harus mendekam dibalik jeruji besi dan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan di hukum kurangan penjaran diatas empat tahun. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close