Ujian Usai, Sekolah Dilarang Liburkan Siswa


Arie Perdana Putra 2017-12-15 15:35:31 Ogan Ilir 150 kali

Kabid Pembinaan SD Disdikbud OI Hasnan Riadi, (foto : dok : kabar28.com)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menetapkan pada 25 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018 merupakan hari libur semester ganjil bagi seluruh siswa sekolah. Namun, meski di sekolah selama libur tidak ada kegiatan, namun Kepala Sekolah (Kepsek) diimbau untuk mengisinya dengan kegiatan positif.

Kabid Pembinaan SD Disdikbud OI, Hasnan Riadi mengatakan, ujian akhir semester ganjil SD di OI telah usai. Namun, meskipun ujian telah selesai, sekolah dilarang meliburkan siswanya di luar ketentuan surat edaran.

''Meskipun selama seminggu sekolah tidak ada kegiatan belajar mengajar, saya himbau kepada seluruh kepala sekolah untuk mengisinya dengan kegiatan positif seperti olahraga dan class meetingWalaupun di tengah kesibukan para guru yang cukup tinggi untuk mengisi rapor dan membenahi administrasi lainnya, namun kegiatan tersebut tetap jalani," tuturnya.

Sedangkan pembagian rapor para siswa, Hasnan menerangkan, pembagiannya akan dilaksanakan serentak pada Sabtu, 23 Desember 2017. Usai pembagian rapor, siswa baru diperbolehkan libur. Ia mengharapkan, saat pembagian rapor para wali murid wajib mendampingi siswa. Hal ini dilakukan untuk lebih mendekatkan para pendidik dengan wali murid demi kemajuan siswa di masa mendatang.

“Saya mengharapkan kepada orang tua siswa agar selama masa libur para siswa hendaknya mengisi dengan kegiatan yang positif, seperti mengunjungi museum atau tempat bermain yang dapat meningkatkan kecerdasan para peserta didik," tandasnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close