Bom Bunuh Diri Al-Shabaab Tewaskan 15 Polisi di Mogadishu Somalia


Lia Cikita 2017-12-14 17:02:27 Internasional 144 kali

kelompok militan Al-Shabaab (Foto : istimewa)

Mogadishu, Kabar28.com,  - Seorang pengebom bunuh yang menyamar sebagai polisi, meledakkan dirinya di dalam kamp pelatihan polisi di Mogadishu, ibu kota Somalia hari ini. Setidaknya 15 polisi tewas dalam serangan bom itu.

Juru bicara kepolisian, Mayor Mohamed Hussein mengatakan, pelaku yang memasangkan bahan peledak ke tubuhnya, menyusup masuk ke Akademi Pelatihan Kepolisian Kahiye Umum saat parade pagi hari.

"Sejauh ini 15 orang telah tewas dan 17 orang lainnya luka-luka," tutur pejabat kepolisian lainnya, Abdullahi Nur seperti dikutip kantor berita Reuters, Kamis (14/12/2017).

Kelompok militan Al-Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu dan memberikan jumlah korban jiwa yang lebih tinggi.

"Kami membunuh 27 polisi dan melukai banyak lainnya," kata Abdiasis Abu Musab, juru bicara militer kelompok Al-Shabaab kepada Reuters.

Al-Shabaab kerap melakukan serangan bom di Mogadishu dan kota-kota lainnya di Somalia. Kelompok yang bersekutu dengan Al-Qaeda itu hingga kini terus melancarkan pemberontakan terhadap pemerintah Somalia. 

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close