Setahun Hanya 500 Pengunjung, Minat Baca Warga OI Rendah


Arie Perdana Putra 2017-12-13 19:01:13 Ogan Ilir 139 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Minat baca masyarakat di bumi caram seguguk masih rendah, hal ini terlihat dari data yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir (OI). Hingga akhir tahun ini, tingkat kunjungan di perpustakaan daerah tersebut hanya 500 pengunjung.

Kepala bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab OI, Imtihana mengatakan, pengunjung yang datang di perpustakaan perharinya dibawah sepuluh orang, tentu hal  ini menjadi salah satu tanda minat baca warga OI masih rendah bahkan tidak jarang kosong pengunjung.

"Buku yang ada di perpustakaan ini berjumlah 8.500 buku, terdiri dari berbagai macam buku ilmiah antara lain buku keagamaan, sosial, budaya, geografi, fisika, sejarah dan lain-lainnya. Bagi masyarakat  yang ingin meminjam buku dibatasi satu minggu, dan satu orang hanya bisa meminjam 3 buku untuk sekali pinjam," paparnya.

Lanjutnya, warga yang berkeinginan meminjam buku di perpustakaan, dapat langsung mendatangi perpustakaan. "Buka dari pukul 07:30-16:00 setiap hari kerja dari hari senin hingga hari jum'at, bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai anggota perpustakaan daerah cukup membawa foto copy KTP dan pas Foto ukuran 3X4 sebanyak dua lembar," pungkasnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close