Enam Bulan Hilang, Mobil "Raje Muare" Ditemukan


Arie Perdana Putra 2017-12-13 18:45:43 Ogan Ilir 472 kali

Kapolres OI didampingi Kapolres Lampung Tengah Serahkan mobil ke Yadin Raje, (foto ; Holdi/kabar28.com)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Masih ingat aksi perampokan yang menimpa pengusaha kayu Yadin Raje (63) warga Dusun I Desa Meranjat III, Kecamatan Indralaya Selatan, Ogan Ilir (OI) pada 1 Mei 2017 lalu. Dalam peristiwa itu, korban sempat dibuang para pelaku di hutan kawasan Lubai Kabupaten Muara Enim. Tidak hanya itu, para pelaku yang berjumlah tiga orang juga membawa kabur mobil mewah milik korban.

Kini hampir enam bulan pasca kejadian, akhirnya polisi berhasil menemukan mobil Toyota Fortuner BG 1259 TD milik korban. Mobil itu diamankan polisi dari tangan Adit di wilayah Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu 29 November 2017, sekitar pukul 01.00 WITA. "Sudah kita serahkan kepada pemiliknya, bersama-sama dengan Kapolres Lampung Tengah," singkat Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad didampingi Kapolres Lampung Tengah AKBP Purwanto Puji Sutan saat menyerahkan kendaraan dikediaman korban. Rabu (13/12/2017).

Saat ditemukan lanjutnya, mobil masih dalam keadaan utuh. "Ya, masih utuh meskipun plat kendaraan telah di rubah menjadi BE 2417 IT. Sementara itu untuk penadah masih kita dilakukan pengembangan, ada empat orang lagi yang bertindak sebagai penadah yang masih dalam pengejaran," jelasnya.

Informasi dari kepolisian, usai melakukan aksinya pelaku atas nama Ilyas yang saat ini sudah menjalani masa hukuman telah menjual kendaraan tersebut pada tersangka AK dan MT (DPO) di wilayah Lampung Tengah, kemudian tersangka MT juga menjual mobil tersebut kepada SD. "Dari informasinya, tersangka Adit ini mendapatkan mobil itu dari tangan SD senilai Rp 75 juta rupiah," kata Gazali.

Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, aksi perampokan itu dilakukan oleh tiga orang yakni Hajidin, Ali dan Ilyas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 34 tepatnya di depan kantor DPRD OI yang lama pada 1 Mei 2017 lalu. Selain melukai korban, para pelaku juga sempat menodongkan senjata api kepada korban sebelum akhirnya membuang dan membawa lari kendaraan milik korban. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close