Resmi Diusung Gerindra, Sudirman Said Singgung Kemenangan Anies-Sandi Tsarina Maharani - detikNews


Mutiara Safitri 2017-12-13 13:05:30 Politik 50 kali

Sudirman Said (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-   Sudirman Said resmi diusung Partai Gerindra sebagai Cagub Jawa Tengah 2018. Saat memberi sambutan, dia menyinggung soal kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI lalu.

"Kita bersyukur pada siang ini, suatu keputusan bersejarah diambil. DPP dan Dewan Pembina Gerindra sudah memutuskan untuk mengajukan saya sebagai cagub Jateng," kata Sudirman dalam acara pengumuman Cagub Jateng di rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Keputusan sejarah yang dia maksud adalah karena dengan dipilih sebagai cagub oleh Gerindra, ini pertama kali untuk Sudirman masuk di ranah politik. Selain itu juga karena sekali lagi Gerindra mengusung tokoh yang bukan kadernya.

"Sejarah karena partai Gerindra di bawah pimpinan Pak Prabowo menunjukkan sikap visi kenegarawanannya," kata Sudirman.

"Setelah kemenangan pasangan Anies-Sandi di DKI, Gerindra memberi tempat bagi kader, individu dari luar yang dipandang mampu memenuhi syarat-syarat dari Gerindra. Saya sampaikan ucapan terima kasih," lanjut mantan Menteri ESDM itu.

Seperti diketahui, dalam Pilgub DKI 2017, Gerindra dan PKS mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Anies yang kini menjadi Gubernur DKI bukan merupakan kader Gerindra. 

"Saya berjanji akan bekerja keras, bekerja sungguh-sungguh memenangkan hati rakyat Jateng, untuk memenangkan Pilkada Jateng," ucap Sudirman.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto resmi mengumumkan Sudirman Said sebagai bakal cagub Jateng 2018 dari Gerindra. Sudirman diminta memilih calon wakilnya sendiri.

"Akhirnya kita putuskan, untuk Jawa Tengah, Partai Gerindra akan mencalonkan saudara Sudirman Said," kata Prabowo di kediamannya. 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close