Harga Minyak Dunia Stabil, Saudi Berjanji Akhiri Banjir Pasokan

Ilustrasi Minyak Mentah (Foto : istimewa)

Tokyo, Kabar28.com,-   Harga minyak mentah dunia bergerak stabil di awal perdagangan Asia hari ini, Rabu (25/10/2017) untuk mendekati level tertinggi dalam empat pekan. Sementara sehari sebelumnya eksportir besar Arab Saudi mengatakan bakal bertekad untuk mengakhiri banjir pasokan.

Harga minyak mentah Brent yang menjadi patokan global meningkat 10 sen ke posisi USD58,43 per barel pada pukul 01.03 GMT, ketika hari sebelumnya meningkat mencapai sebesar 96 sen atau 1,7%. Sedangkan harga minyak AS West Texas Intermediate (WTI) turun 4 sen di level USD52,43 per barel setelah sempat melompat 57 sen dalam sesi sebelumnya.

Menteri Energi Arab Saudi mengatakan yang menjadi fokus adalah tetap mengurangi stok minyak di negara industrial serta mengangkat prospek lanjutan pemangkasan produksi yang dipimpin oleh OPEC. Seperti diketahui Organisasi Negara Pengekspor Minyak ditambah Rusia dan sembilan produsen lainnya telah memangkas produksi sekitar 1,8 juta barel per hari (bpd) sejak Januari.

Kesepakatan tersebut akan berjalan hingga Maret 2018, namun mereka bersama Arab Saudi sedang mempertimbangkan memperpanjang kebijakan tersebut. Sementara stok minyak mentah AS jatuh sebesar 519.000 barel pekan lalu, seperti disampaikan grup Industri the American Petroleum Institute.

Harapan analis untuk penurunan sebelumnya sebesar 2,6 juta barel. Stok Bensin juga menyusut 5,8 juta barel, dibandingkan dengan harapan analis dalam Reuters jajak pendapat untuk penurunan 17.000 barel.

Sumber : sindonews.com

Baca Lainnya

close