Gelar Halal Bihalal, Alumni UIN Raden Fatah Siapkan Lahan Untuk Wisata Religius

Halal bihalal alumnin UIN Raden Fatah, Palembang. (Foto : istimewa)

Palembang, Kabar28.com,- Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN), Raden Fatah menggelar temu kangen dan sekaligus silaturahim dari angkatan 1995 sampai 2017 yang dipusatkan di Al-Quran Al-Bayt yang berada di Kecamatan Gandus, Palembang, Sabtu (1/7).

Hadir dalam pertemuan tersebut Rektor Universitas Islam Negeri Palembang Prof. H.Sirozi, Rektor Universitas Indo Global Mandiri H. Marzuki Ali, Hj. Asmawati, Anggota DPR RI yang sekaligus Ketua IKARAFAH Palembang H. Syofwatillah Mohzaib, Sekretaris Umum Karafah H. Riza Fahlevi, Dekan Fakultas Dakwah Kusnadi, serta para alumni dari angkatan 1995-2017 hadir didalam acara ini.

Rektor UIN Raden Fatah, H. Sirozi mengatakan bahwa untuk total alumninya sendiri saat ini mencapai 23.000, diantaranya adalah 2.000 untuk alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah, antara alumni atau institusi itu tidak terpisahkan dengan almamater.

"Kami berharap dapat memberi manfaat, serta melakukan pengembangan diri, saling melengkapi, serta bisa membawa dampak positif untuk para lulusan dari UIN Raden Fatah ini," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI yang sekaligus Ketua IKARAFAH H. Syofwatillah Mohzaib, menambahkan, tujuan diselenggarakan temu kangen alumni ini untuk menjalin silaturahim antar alumni dari tahun 1995 sampai dengan 2017.

"Para alumni selama ini sulit berjumpa antara satu sama yang lainnya, maka dengan temu kangen ini bisa mengobati rasa rindu mereka, dan ini bertepatan hari raya Idiil Fitri maka sekalian untuk halal bihalal," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk total alumni ada 1.015 alumni, yang mana semuanya sudah menjadi orang yang sukses baik di Kota Palembang bahkan sampai keluar negeri.

"Kita berencana kedepan akan membantu wisata religious untuk Al-Quran Al Akbar Al-Bayt yang lokasinya masih seputaran Kecamatan Gandus, dengan luas lahan sekitar 5 hektar. Nanti konsepnya sendiri berbeda dengan tempat ini, begitu masuk nanti semuanya bernuansa Islam, jadi bukan hanya datang berfoto terus pulang, tapi yang berkunjung bisa mendapatkan pelajaran agama serta bisa bediskusi tentang agama. Kita berdoa agar bisa terealisasi, dan insya Allah nanti kita adakan reuni Akbar," pungkasnya.(ant)

 

Baca Lainnya

close