2017, Ada 531 PNS Di Lingkungan Pendidikan Ogan Ilir Pindah Status

Ilustrasi

Indralaya, Kabar28.com - Sebanyak 531 Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kabupaten Ogan Ilir, yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan, seperti Kepala Sekolah (Kepsek), guru, pengawas dan penjaga sekolah baik di SMA dan SMK, statusnya akan dipindahkan menjadi PNS, Dinas Pendidikan, Provinsi Sumatrea Selatan (Sumsel).

Hal tersebut diungkapkan Kasi Kurikulum Sekolah Menengah, Disdik OI. Marsudi, didampingi Kasi Tenaga Tekhnis, Solwayu, kepada Kabar28.com, Senin (21/11).

Ia menambahkan, dari hasil verifikasi yang dilakukan, sebanyak 531 guru PNS tersebar di 33 SMA baik negeri dan swasta dan 15 SMK negeri dan swasta.

Dikatakan Marsudi, kendati wacanan penerapan UU No 23 tahu 2014 akan diberlakukan mulai 1 Januari 2017 mendatang, namun pihaknya beberapa waktulalu sudah melakukan verifikasi,  pendataan dan penyerahan data ke pihak Pemprov Sumsel.

“Verifikasi ini bukan hanya berkaitan dengan SDM nya saja, namun secara keseluruan. Misalnya fisik bangunannya harus diserahkan ke Pemprov. Urusan gaji hingga Desember 2016 masih tanggung jawab kabupaten, namun setelah Januari persoalan gaji ke 531 PNS sudah pindah ke Provinsi,” pungkasnya. (abd)

Baca Lainnya

close