Tega! Ibu Racuni dan Bakar Hidup-Hidup Anaknya dalam Truk

Amber Lucius (Foto : Istimewa)

Calgary, Kabar28.com,- Kasih ibu sepanjang masa, tampaknya tak berlaku dalam kisah ini. Seorang perempuan di Kanada buktinya tega meracuni anaknya sendiri dengan obat-obatan. Sebelum akhirnya membakar dia hidup-hidup di dalam sebuah truk.

Pengadilan Calgary baru-baru ini memutus bersalah Laura Coward atas pembunuhan tingkat dua. Korbannya, Amber Lucius, tak lain adalah putri kandungnya yang berusia sembilan tahun.

Saking kejinya, hakim menjuluki kasus ini sebagai pengkhianat terbesar. Atas perbuatannya, Laura Coward dihukum penjara seumur hidup pada Jumat 10 Maret 2017 waktu setempat.

Mirip dengan tragedi Angeline di Indonesia, Amber awalnya dilaporkan hilang pada Agustus 2014. Hal itu terjadi setelah ibunya membawa dia pergi jalan-jalan pada akhir pekan ke luar kota, ke daerah yang terpencil.

Polisi menahan ibunya di Alberta dua hari setelah kabar hilangnya Amber merebak. Menurut pengakuan, Coward membawa anaknya itu ke tempat yang sepi. Di sana gadis malang itu dicekoki obat tidur dengan dosis yang tak mematikan.

Namun begitu, Coward mengira anaknya sudah meninggal. Ia lalu membopongnya ke dalam sebuah truk, menyalakan api dan membakarnya. Perbuatannya dipicu kegetiran sengketa hak asuh anak dengan mantan suaminya.

Dalam sidang dakwaan terakhirnya pekan lalu, Coward meminta maaf kepada mantan suaminya, keluarga besar dan teman-temannya. Akhir cerita, Amber Lucius telah tiada, meninggalkan ibunya di balik jeruji besi seumur hidupnya. Hakim memastikan, terdakwa tak dapat mengajukan jaminan bebas selama 18 tahun.

Sumber : okezone.com

Baca Lainnya

close