Sumsel Miliki Tempat Buat Aspal Goreng

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, masyarakat kurang paham apakah pembangunan infrastruktur merupakan kewenangan dan tanggungjawab pemerintah pusat atau daerah.

"Masyarakat menilai  bagus atau tidaknya infrastruktur khususnya jalan merupakan tanggung jawab gubernur," katanya aat meninjau pemotongan Hewan Qurban Pegawai Dinas PU dan Tata Ruang (PU-TR) Sumsel dan sekaligus meninjau Tempat Pembuatan Aspal Panas (Aspal Goreng), di Workshop Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel Jalan Kolonel Sulaiman Amin Talang Indah KM 7 Palembang, Rabu (21/7/2021). 

Menurutnya, semua pembangunan infrastruktur berjalan hanya dengan kemauan keras dan dana memadai. Sejak pertama dirinya menjabat sebagai gubernur, fokus dan konsentrasi utama adalah infrastruktur jalan.

"Hingga saat ini sudah memadai serta sukses di seluruh kabupaten/kota se- Sumsel. Saya minta kepada yang membidangi untuk segera membuat postur anggaran di APBD, dengan mencocokkan  sesuai keahlian guna mengoperasikan semua alat untuk kebutuhan masyarakat," ujarnya. 

 

 

Terkait esensi berkurban, menurutnya perlu sasaran tepat dan solidaritas berbagi kepada orang yang membutuhkan kepada saudara yang kurang mampu.

Kepala Dinas PUBM-TR Sumsel, Darma Budhy mengapresiasi dan bersyukur atas kehadiran gubernur dalam merayakan Idul Adha bersama.

"Hari ini kita berqurban 19 ekor sapi yang berasal dari arisan staf dinas ini, dan 1 ekor sapi lagi dari pak gubernur. Kami juga meminta arahan dari pak gubernur untuk mensuport staf di dinas ini," bebernya. (ril)

Baca Lainnya

close