Kepala SMKN 2 OI Serahkan Sapi Kurban dari Pemprov Sumsel

Kepala SMKN 2 sekaligus Ketua MKKS SMK OI, menyerahkan bantuan sapi kepada pengurus masjid.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kepala SMKN 2 Ogan Ilir (OI), Ajie Turzandi menyerahkan satu ekor sapi kepada pengurus Masjid Jamik Darussholihin, Desa Meranjat I, Kecamatan Indralaya Selatan, Senin (19/7/2021).

Dikatakan Ajie Turzandi, satu ekor sapi tersebut merupakan bantuan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

"Alhamdulillah Idul Adha tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK OI, bisa menyerahkan bantuan sapi untuk dikurbankan dan dibagikan kepada masyarakat Desa Meranjat I dan sekitarnya," kata Ajie.

Dijelaskannya, pemerintah memberikan qurban untuk berbagi agar memberi manfaat kepada masyarakat.

"Kita tetap menerapkan prokes dalam melaksanakan qurban. Untuk masjid dan lainnya juga harus tetap melaksanakan Idul Adha dan qurban dengan menerapkan prokes,” ujarnya.

Kades Meranjat I, Ferry Afriansyah, mengajak masyarakat menumbuhkan empati terhadap sesama, dan kompak menghadapi permasalahan yang terjadi.

“Selain berqurban, kita harus tumbuhkan empati membantu sesama, apalagi di masa covid-19 sekarang ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pula ia juga menyampaikan hari raya idul adha ini bentuk kecintaan kepada Allah SWT untuk mengingat pembelajaran berkorban, dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Sementara, pengurus Masjid Jamik Darussholihin, Subandi berharap bantuan dari Pemprov Sumsel dan MKKS OI tersebut bisa menjadi inspirasi bagi semua kalangan untuk berkurban.

"Bagi warga atau pihak-pihak yang ingin berkurban silahkan datang, dan percayakan kepada pengurus masjid untuk ketertiban dan kelancaran proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban tersebut," ungkapnya. (app)

Baca Lainnya

close