Diskominfo OKI Sukses Gugah Milenial Disiplin Prokes 6M Lewat Media Digital

Kabid PKP Diskominfo OKI dan Kacab BSB Kayu Agung bersama pemenang.

KAYU AGUNG, Kabar28.com,- Para pengguna media sosial khususnya di kalangan milenial, ramai menyemarakkan lomba foto prokes 6 M yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) OKI bersama Bank Sumsel Babel Cabang Kayu Agung.

Sejak dibuka kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta, dan mengundang atensi para peminat fotografi dan penggiat media sosial di OKI.

Protokol kesehatan 6M menjadi pilihan terbaik seiiring lonjakan kasus Covid-19, serta untuk mencegah membentuk klaster keluarga. Dalam sebuah studi di Amerika Serikat menyebutkan penggunaaan masker medis yang dilapisi dengan masker lain dapat menghalau 92,5% partial virus corona.

Kadiskominfo OKI, Alexsander Bastomi mengatakan, lomba foto #prokesbarengbanksumselbabeldiskominfooki bertujuan untuk menginisiasi para netizen kaum milenial khususnya dalam penerapan prokes 6M.

“Event ini mendapat antensi luar biasa dari masyarakat khususnya warganet. Terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti serta interaksi di akun media sosial Diskominfo OKI," katanya, Rabu, (14/7/2021).

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kayu Agung, RM Rozali Anton turut mendukung kesuksesan pemerintah dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan 6M.

“Antusiame lomba Prokes 6M ini sangat luar biasa, kami turut bangga bisa menjadi mitra pemerintah daerah menghimbau masyarakat taat protokol kesehatan," terangnya.

Selaku sponsor, Bank Sumsel Babel Cabang Kayu Agung telah memberikan hadiah uang pembinaan untuk ke-4 pemenang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Diskominfo OKI, Adi Yanto menjelaskanz penilaian foto terbaik berdasarkan pesan yang disampaikan, estetika foto serta dukungan netizen.

“Ada puluhan peserta yang berpartisifasi dan impresi akun medsos kami naik hingga 400 persen. Bukti antusias peserta dan pendukung kegiatan ini," jelasnya.

Setelah melakukan proses penilaian yang ketat, ada ratusan karya yang dikumpulkan dan akhirnya tim juri memutuskan Juara 1 @yenifbrynt dengan karya berjudul Hurt Inside; Juara Kedua jauh kepada @ennal_batila, judul karyanya Aktivitas Pasar Kayuagung; Juara Ketiga diraih oleh @zuceyuary dengan karya berjudul Adaptasi dengan Covid-19 serta Juara Favorite dimenangkan oleh @hamelprtw dengan karya foto berjudul Stay Save.

“Selamat bagi seluruh pemenang, bagi seluruh karya yang belum terpilih sebagai pemenang tidak perlu khawatir, dengan mengikuti lomba ini kamu telah berhasil menggugah orang terdekatmu untuk displin Prokes 6M," tandasnya. (kominfo)

Baca Lainnya

close