Korban Kebakaran Tanjung Atap Terima Bantuan dari Bupati OI

Wabup OI menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Bupati Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar melalui Wakil Bupati (Wabup), Ardani menyerahkan bantuan uang tunai Rp20 juta kepada korban kebakaran di Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Minggu (18/7/2021).

Selain uang tunai, Ardani juga meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan 20 karung beras, selimut, tikar plastik, mie instan dan lainnya.

Bantuan tersebut diterima Rosita dan Yusmawati, salah satu korban kebakaran yang rumahnya habis dibakar api.

Selain dari bupati, para korban kebakaran juga menerima bantuan dari Dinas Sosial dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OI.

Dikatakan Ardani, para korban harus ikhlas menerima musibah. "Ambil hikmahnya dari kejadian ini," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran tersebut melahap tujuh unit rumah. Yakni milik Rosita (60), Yusmawati (60), Erwin (40), Soimah (65), M Su’ud (62) Ishak (55) dan Hasbi (30).

Tidak ada korban jiwa, namun rumah Rosita dan Yusmawati rata dengan tanah, hanya satu unit motor dan satu unit televisi yang bisa diselamatkan.

Sementara rumah Erwin, Soimah dan M Su’ud hanya sebagian yang terbakar dan rusak berat. Kemudian rumah Ishak dan Hasbi rusak ringan, karena untuk mencegah api menjalar dua rumah tersebut terpaksa dirusakkan. (rel)

Baca Lainnya

close