Dua Rumah di Tanjung Atap Ludes Terbakar, Damkar OI tak Kunjung Datang

Kondisi rumah usai terbakar.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Diduga akibat konsleting listrik, dua unit rumah di Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) habis terbakar, Minggu (18/7/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Salah seorang warga setempat mengatakan, 2 unit rumah tebakar tersebut ialah milik Rosita alias Ituk dan Yusnani, yang berlokasi di Dusun II Desa Tanjung Atap.

"Kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini warga setempat masih berjibaku memadamkan api, dan mengangkut barang-barang yang masih bisa diselematkan," katanya.

Lanjutnya, tak hanya rumah dan perabotan yang terbakar, satu unit sepeda motor bebek juga ludes dilahap api yang menyambar rumah tersebut.

"Hingga saat ini petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir belum juga tiba di lokasi, sementara rumah sudah habis dan api sudah padam, yang datang hanya petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OI," pungkasnya.

Selain rumah Rosita dan Yusnani, kebakaran juga melanda rumah Soimah, Erwin, M. Suud, Ishak dan Ismail dengan kondisi rusak berat dan ringan.

Camat Tanjung Batu, Syafran menjelaskan, untuk sementara para korban kebakaran ditampung di rumah keluarga mereka.

"Bagi korban yang mengalami luka-luka, sudah mendapat pertolongan dari tenaga kesehatan setempat," jelasnya. (app)

Baca Lainnya

close