Bengkel dan Toko Spareparts Ini Diduga tak Lengkapi Izin

Ilustrasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Salah satu bengkel dan toko spareparts kendaraan bermotor di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) diduga tidak melengkapi dokumen persyaratan usaha.

Dokumen-dokumen persyaratan yang dimaksud seperti Nomor Induk Berusaha (NIB), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Gangguan (HO), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Surat Izin Tempat Usaha (SITU). Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL), Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL) dan Upaya Pengamatan Lingkungan (UPL).

Ketika dikonfirmasi, pemilik bengkel dan toko sparepart tersebut, Nandar mengatakan, kalau tempat usahanya itu sudah memiliki dokumen-dokumen perizinan usaha, namun belum diperbaharui 

"Izin kita lengkap pak, hanya saja belum saya perbaharui. Dokumen-dokumen lainnya juga ada. Kalau perlu silahkan bapak cek langsung ke toko saya, selama ini juga tidak ada masalah pak," katanya, Rabu (14/7/2021).

Hingga berita ini diturunkan, awak media masih mencoba melakukan konfirmasi kepada instansi terkait, perihal kelengkapan dan belum diperbaharuinya dokumen perizinan serta sanksi bagi usaha bengkel tersebut. (app)

Baca Lainnya

close