100 Peserta Ikuti Lomba Melukis se- Kota Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- UPTD Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS) melaksanakan lomba melukis koleksi Museum Sriwijaya tingkat SMP dan SMA serta umum, di TWKS Kota Palembang, Rabu (7/7/2021).

Kadisbudpar Sumsel, Aufa Syahrizal mengatakan, kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun, dalam rangka menggali potensi pelukis-pelukis muda. 

"Tujuannya agar mereka mulai mencintai dan mengembangkan bakat mereka. Temanya kita angkat tema melukis, tentang barang-barang ataupun benda-benda yang ada dimuseum. Supaya mereka juga memulai lebih mengenal lebih dekat kepada apa-apa yang ada di museum," katanya.

Lanjutnya, ini merupakan salah satu strategi pihaknya dalam menggelar lomba dalam mencoba memotivasi para pelajar, agar mereka mulai rajin rajin dan mencintai museum.

"Museum merupakan sejarah yang paling jujur, semua cerita dibuktikan di sini dengan benda. Karena masih dilanda Covid-19 maka kegiatan ini hanya dilaksanakan di Palembang," pungkasnya.

Kepala UPTD TWKS Palembang, Nur Yasin menambahkan, giat tersebut diikuti 100 peserta. SMP 25 orang, SMA 25 orang, dari Perguruan Tinggi 25 orang dan sisanya dari umum.

"Kegiatan ini dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021. Hadiah total yang disiapkan Rp19 juta. Hasil karya pemenang nantinya akan dipajang," bebernya. (ant)

Baca Lainnya

close