MY Hadiri Wisuda Akbar Ash-Syiddiqiyah

PALEMBANG, Kabar28.com,- Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya  berharap para lulusan yang baru diwisuda  tetap semangat mengikuti pelajaran ke jenjang berikutnya.

"Manfaatkan ilmu sebagai bekal dalam meniti hidup yang lebih kompleks, terutama dalam persaingan kerja," katanya saat acara menghadiri wisuda 480 siswa TK-MI-SMP-MA-SMK Ash-Syiddiqiyah, dan 178 wisuda STAI Ash-Syiddiqiyah, di Desa Lubuk Seberuk Kecamatan.Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering (OKI), Minggu (4/7/2021).

Tahun 2018-2023, sambungnya, adalah Sumsel Maju untuk Semua diantaranya dengan melakukan upaya maksimal, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan Integritas.

"Saat infrastruktur terutama  jalan terus digenjot/sudah dilakukan, guna interkoneksi antar daerah lancar dan suatu tempat akan terjangkau, itu semua bertujuan pada  pengentasan kemiskinan dan meningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Terkait situasi covid-19, dirinya berharap cepat berlalu karena situasi ini mengakibatkan perekonomian menurun hingga -11 persen, tapi Sumsel masih tetap tangguh berada diurutan enam besar. 

"Misi kita yakni dengan membekali kader-kader dengan memfokuskan pada penguasaan ilmu-ilmu dasar keislaman seperti al-Qur’an, tafsir, hadits, fiqih, ushul fiqih dan lain-lain," pungkasnya.

Diakhir acara MY melakukan penyerahan piagam  penghargaan kepada  wisudawan wisudawati terbaik. (ril)

Baca Lainnya

close