Siapa Pemimpin Ideal Palembang 2024?

PALEMBANG, Kabar28.com,- Community Political Consultan gelar diskusi publik Siapa Pemimpin Ideal Palembang? dengan tema Mengkaji Aspek-aspek Terkait Penyelenggaraan Pilkada melalui Sudut Pandang Demokrasi, Partisipasi Politik Masyarakat, serta Pemetaan Situasi Politik terhadap Penyelenggaraan Pilkada serentak 2024, di Palembang, Sabtu (3/7/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumsel, Giri Ramanda Kiemas mengatakan, pemimpin ideal untuk Kota Palembang adalah sosok yang mengerti, memiliki program untuk kesejahteraan dan bisa mengayomi masyarakat. 

"Itulah syarat untuk menjadi Wali Kota Palembang. Kalau sekarang figur yang muncul semua masih pencitraan. Tahun 2023 mereka mulai bicara program. Semoga apa yang dicitrakan itu yang dilaksanakan. Begitu terpilih jangan lupa apa yang dijalani masa lalu,"katanya.

Sekretaris DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumsel, Herpanto berharap muncul kandidat kuat pemimpin Kota Palembang. Menurutnya, calon pemimpin Palembang sebenarnya sederhana, yakni ahu apa potensi yang terkandung di Palembang. 

"Kemudian tahu apa dampak akibat pembangunan. Karena masalah ekonomi, politik dan sosial budaya juga menjadi penyebab hilangnya usaha di bidang pertanian," bebernya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mgs Syaiful Padli menjelaskan, diskusi ini muncul akibat kegelisahan sebagian warga karena kondisi hari ini sudah sangat tidak normal lagi.

"Ketika rakyat mencari di mana pemimpinnya dan pemimpinnya saat ini tidak ada di tempatnya. Sebab yang kedua ialah, masyarakat ingin pemimpin ke depan harus punya rasa memiliki dan niat tulus untuk membangun Palembang," pungkasnya. (ant)

Baca Lainnya

close