Pemkab OI Upayakan Penanggulangan Stunting

Bupati dan Ketua TP PKK OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Bupati Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar didampingi Ketua TP PKK OI, R Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa Alamsjah, BA (Hons) gelar Penggalangan Komitmen (Rembuk Stunting) dengan tema “Cegah Stunting Untuk Generasi Muda Ogan Ilir”, Jum’at (11/6/2021), di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya.

Bupati Panca menyampaikan, Rembuk Stunting dengan tema “Cegah Stunting Untuk Generasi Muda Ogan Ilir” bertujuan untuk menekan meningkatnya angka stunting di Ogan Ilir.

Penurunan stunting memerlukan intervensi yang terpadu, mencakup intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif. Penyelenggaraan intervensi penurunan stunting terintegrasi merupakan tanggung jawab bersama lintas sektor, dan bukan tanggung jawab salah satu institusi saja. Untuk itu, diperlukan sebuah tim lintas sektor sebagai pelaksana aksi integrasi.

"Untuk mendukung terintegrasinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting di Ogan Ilir, maka perlu dilaksanakan upaya serentak dan saling membantu seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat dalam penanggulangan dan penurunan stunting di OI," ungkapnya.

Untuk desa-desa di Ogan Ilir yang angka Stunting masih tinggi, agar bantuan yang ada jangan digunakan untuk program yang belum jelas, lebih baik di alokasikan untuk penurunan stunting dan perbaikan infrastruktur jalan dan sebagainya.

"Saya berharap komitmen serta tekad kuat setiap OPD terkait, kecamatan, kepala desa, organisasi profesi, serta pihak swasta melaui program CSR diharapkan dapat menghasilkan langkah yang tepat dan efektif dalam menekan angka stunting pada balita di Ogan Ilir," pungkasnya. (red)

Baca Lainnya

close