Seminggu Dicari, Pria Hanyut di Sungai Ogan Belum Ditemukan

Tim SAR terdiri dari BASARNAS Palembang, BPBD Ogan Ilir dan Polsek Rantau Alai, masih terus melakukan pencarian terhadap Selamat Riadi yang tenggelam di Sungai Ogan.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Hari kedelapan hilangnya seorang warga yang hanyut di Sungai Ogan, Tim SAR terus melakukan pencarian.

Orang tenggelam diketahui bernama Selamat Riadi (33) yang hanyut di Sungai Ogan wilayah Desa Santapan Timur, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (4/6/2021) lalu.

Kepala Pelaksana BPBD OI, Ardha Munir mengatakan, tim SAR terdiri dari BASARNAS Palembang, BPBD Ogan Ilir dan Polsek Rantau Alai, masih terus melakukan pencarian terhadap Selamat.

"Orang tenggelam belum ditemukan, pencarian masih dilakukan. Pencarian pun diperluas mulai dari titik tenggelam hingga 20 kilometer arah hilir Sungai Ogan di wilayah Kecamatan Pemulutan," katanya, Jum'at (11/6/2021).

Menggunakan perahu karet, sambungnya, Tim BPBD Ogan Ilir menerjunkan 10 orang personil 7 orang dari BASARNAS.

"Tim SAR juga melakukan penyelaman ke titik yang kemungkinan orang tenggelam tersangkut. Pencarian hingga radius hampir 20 kilometer, namun hingga saat ini belum ditemukan," terangnya.

Sementara, Kapolsek Rantau Alai, IPTU Sondi Fraguna menambahkan, pihaknya juga terus memantau di seputar titik orang tenggelam.

"Anggota kami, Kanit Patroli dan personil lainnya turut membantu pencarian orang tenggelam. Semoga saudara kita (Selamat Riadi) ini segera ditemukan," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Selamat sempat berupaya menyelamatkan diri sebelum tenggelam.

Saksi mata menyebut Selamat berusaha berenang ke tepi sungai menggunakan sebuah toples agar tetap mengapung.

Namun diduga karena kelelahan, pria 33 tahun itu hanyut terbawa arus Sungai Ogan.

"Sempat berenang pakai toples plastik, namun tidak lama langsung hanyut dia (Riadi)," kata Ani, seorang saksi mata yang pada saat kejadian sedang mencuci di sungai.

Menurut Ani, sebelum tenggelam, Riadi tampak menaiki perahu hendak menyebrang sungai.

Namun saat berada di tengah sungai, perahu yang ditumpangi Riadi bocor dan karam.

"Kejadiannya tadi pagi jam 08.00. Tiba-tiba perahunya katanya bocor, oleng dan tenggelam," kata Ani. (red)

Baca Lainnya

close