Tak Terima Diberitakan, Kepala SDN 11 Tanjung Batu Laporkan Wartawan ke Polisi

Yusniwati

INDRALAYA, Kabar28.com,- Diduga tak terima diberitakan, Kepala SDN 11 Tanjung Batu, Yusniwati mendatangi Polsek Tanjung Batu untuk melaporkan wartawan yang memberitakannya, Kamis (3/6/2021).

Pimpinan Perusahaan Media Kabar28, Wandri Ramadhoni mengatakan, dalam melaksanakan profesinya wartawan mendapat perlindungan hukum. Hal ini sejalan dengan ketentuan Pasal 8 UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers. 

"Selain itu, sebelum menerbitkan berita tersebut awak media kami sudah melakukan konfirmasi kepada Yusniwati, dan hal itu diakuinya di hadapan polisi ketika mendatangi Polsek Tanjung Batu," katanya.

Dijelaskannya, di dalam dunia pers ada hak jawab dan hak koreksi. Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

"Kalau yang bersangkutan keberatan dengan berita yang diterbitkan, silahkan menggunakan hak jawab atau hak koreksinya dengan menghubungi Pimpinan Redaksi Kabar28. Kami lihat Yusniwati ini tidak mengerti Undang-undang pers," jelasnya.

Dia menyayangkan langkah salah yang ditempuh oknum kepala sekolah tersebut. Selaku pimpinan perusahaan, dirinya akan berkonsultasi dengan penasehat hukum untuk melaporkan yang bersangkutan ke Polda Sumsel.

"Akibat ulah oknum kepala sekolah ini, kami merasa dirugikan. Wartawan kami tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik, karena waktunya tersita untuk ke polsek memberikan penjelasan," tuturnya. (app)

Baca Lainnya

close