Dokter Harus Berikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat

Herman Deru

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel, Herman Deru meminta dan mengajak para dokter memberikan pelayanan prima serta pasien.

"Pasien harus dinomorsatukan agar kesembuhan segera pulih," katanya saat membuka Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) II Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumsel, di Palembang, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, ketergantungan masyarakat terhadap dokter sangat berarti dan dibutuhkan. Dokter umum harus melakukan pembaruan sesuai perkembangan zaman, baik itu kompetensi ataupun pengetahuan dokter umum, agar dapat menyikapi berbagai situasi dan kondisi pelayanan kesehatan.

"Sangat dibutukan kolaborasi antara dokter dengan pemerintah agar persoalan yang dihadapi para dokter di lapangan maupun kendala dapat didiskusikan dan dibahas bersama," ucapnya.

Lanjutnya, pemerintah siap menampung informasi apa persoalan yang ada, serta kendala yang dihadapi para dokter utamanya tentang kesejahteraan para dokter karena para dokter manusia  juga perlu diapresiasi dengan memberikan insentif misalnya.  

"Saya berharap ke depannya ada kegiatan publikasi  outdoor, penyuluhan langsung ke masyarakat dan perlu diadakan kerjasama," ucapnya. (ril)

Baca Lainnya

close