DPRD Sumsel Gelar Paripurna Pandangan Umum atas 9 Raperda

Muchendi Mahzarekki

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar paripurna pandangan umum fraksi atas 9 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), di ruang rapat paripurna, Senin (17/5/2021).

Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi Mahzarekki mengatakan, ada empat Raperda baru yang dibahas. Dalam rapat tersebut pihaknya sudah menyampaikan pokok-pokok pikiran dan masukan kepada eksekutif terhadap 9 Raperda yang akan dibahas selanjutnya.

"Kita sudah membagi tugas, 9 Raperda ini sudah diserahkan ke masing-masing Pansusnya. Sehingga dengan harapan nanti teman-teman di Pansus ini bisa melakukan perubahan-perubahan sesuai dengan Raperdanya," ungkapnya.

Menurutnya, 4 Raperda itu sendiri yakni Raperda Keuangan Daerah, Penyalahgunaan Narkotika, Dinas Lingkungan Hidup dan Raperda pembentukan SPAM daerah untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). 

"Harapan kita Raperda baru ini betul-betul bisa bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu, kita juga ingin mengamankan aset Pemprov Sumsel. Kita juga memberikan masukan kepada eksekutif agar menujuk orang-orang berkompeten di bidangnya," bebernya. (ant)

Baca Lainnya

close