Sesuai Instruksi Kapolri, Penyekatan Tetap Beroperasi Hingga 24 Mei

Salah satu kendaraan diminta putar balik

INDRALAYA, Kabar28.com,- Giat Operasi Ketupat Musi 2021 di Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan berakhir malam ini pukul 00.00 WIB. Akan tetapi, sesuai dengan instruksi Kapolri bahwa pos penyekatan seluruh Indonesia tanpa terkecuali di Ogan Ilir akan tetap beroperasi hingga 24 Mei mendatang.

Kapolres OI, AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, habisnya malam ini pukul 00.00 WIB. Namun dalam rangka pencegahan COVID-19, Polres Ogan Ilir melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

"KRYD ini mulai dilakukan besok (18/5/2021). Kegiatan penyekatan dalam rangka pencegahan COVID-19 tersebut terbagi menjadi empat pos penyekatan. Yaitu, Pos Pam penyekatan exit tol Keramasan di Pemulutan, Pos Pam penyekatan Lorok di Indralaya Utara, Pos Pam exit tol Unsri Indralaya, dan Pos Pam  penyekatan di Sungai Pinang," katanya, Senin (17/5/2021).

Diungkapkannya, pantauan di hari terakhir Operasi Ketupat Musi 2021 ini, lalu lintas di seluruh pos sekat aman dan lancar. Per pagi ini hingga pukul 12.00 WIB, petugas Pos penyekatan Lorok hanya menghalau dua kendaraan roda empat supaya putar balik dari 68 kendaraan yang melintas.

"Kemudian, di Pos Penyekatan Exit Tol Keramasan terdapat 29 kendaraan yang melintas, namun sembilan diantaranya diminta putar balik," tuturnya.

Lanjutnya, yang agak ramai lalu lintasnya di Pos Penyekatan Sungai Pinang, ada 181 kendaraan yang melintas. Tapi semuanya tidak ada yang diputar balik. (red)

Baca Lainnya

close