HKG ke-49: PKK Pelopor Indonesia Maju

Ketua TP PKK OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Ketua TP PKK Ogan Ilir (OI), Mikhailia Tikha Alamsjah memimpin Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 49, di Pendopoan Tanjung Senai, kemarin.

Ketua TP PKK OI, Tikha Alamsjah mengatakan, HKG PKK mengambil tema keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia Maju.

"Kader PKK di seluruh nusantara hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup," katanya.

Saat ini, sambungnya, gerakan PKK semakin berkembang dengan program-program yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa.

"Sejak merebaknya pandemi Covid-19, Kader PKK telah aktif melakukan kampanye protokol kesehatan dengan gerakan 5M dan 3T," ujarnya.

5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi, serta 3T (Testing, Tracing, Treatment) lalu pemberian bantuan makanan bergizi bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19 serta gebrak masker yang  dilakukan sejak awal pandemi hingga saat ini.

"Insya Allah gerakan yang baik ini akan terus kami lakukan, kami mohon doa baiknya dari masyarakat agar upaya ini dapat dilakukan dengan lancar tanpa hambatan dan memberikan dampak positif," pungkasnya. (ril)

Baca Lainnya

close