Ramadhan, Mari Perbanyak Ibadah

Kakanwil Kemenag Sumsel saat memberikan tausyiah

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur bersama Forkopimda dan Kakanwil Kemenag Sumsel melaksanakan Tarawih di Griya Agung Palembang, Senin (12/4/2021) malam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru mengajak para jamaah untuk bersyukur karena setelah sekian lama gamang akibat pandemi Covid-19, tahun ini kegiatan Tarawih berjamaah di Griya Agung bisa kembali digelar.

“Alhamdulillah, meski pandemi Covid-19 belum usai, tahun ini kita bisa shalat berjamaah di Griya Agung. Tetap patuhi protokol kesehatan, Insya Allah sekuat apapun Covid-19 akan bisa kita kalahkan dengan doa dan stamina yang kuat,” katanya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel, H. Mukhlisuddin menjelaskan, bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk memperbanyak amal ibadah. Setiap amalan di bulan Ramadan ini dilipatgandakan pahalanya. Bahkan tidurnya orang berpuasa sekalipun, asalkan diniatkan untuk menghindari hal-hal negatif atau bicara yang tidak bermanfaat bernilai ibadah di sisi Allah.

“Ayo perbanyak ibadah di bulan ini. Mari perbanyak qiyamul lail, membaca al Quran dan bersedekah. Jadikan bulan ini sebagai bulan ampunan bagi kita semua. Insya Allah kita semua akan diberkahi oleh Allah SW," jelasnya. (rel)

Baca Lainnya

close