FBKK Segera Dikukuhkan, SMK se- OI Unjuk Pameran Keahlian Siswa

Kepala SMKN 2 OI, Ajie Turzandi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ogan Ilir segera dikukuhkan, di SMKN 2 Ogan Ilir (OI).

Hal ini dikatakan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK OI, Ajie Turzandi kepada awak media ketika dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (1/4/2021).

"Pengukuhan FBKK akan dilaksanakan pada 12 April mendatang, kebetulan ketua terpilihnya adalah salah satu wakil saya, yakni ibu Irma Dessy Arianie," kata pria yang juga Kepala UPT SMKN 2 OI ini.

Dijelaskan Ajie, tak hanya pengukuhan FBKK, pada 12 April nanti juga ada kegiatan-kegiatan lain yang akan dilaksanakan, dan diharapkan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati OI, Panca Wijaya Akbar.

"Selain pengukuhan, nanti juga akan ada pameran dan lomba keahlian inovasi siswa SMK se- OI, serta pameran Industri dan Dunia Kerja (Induka) kerjasama SMK se-OI," ungkapnya.

Terkait perubahan nomenklatur SMKN 1 Indralaya Selatan menjadi SMKN 2 Ogan Ilir, menurut Ajie tidak ada perubahan yang signifikan terhadap pengelolaan sekolah, dan akan resmi diterapkan di tahun ajaran baru nanti.

"Itukan hanya perubahan nama saja, urusan-urusan lain tetap seperti biasa tidak ada yang berubah. Untuk saat ini terkait legalisir ijazah kami masih menggunakan nomenklatur lama, nanti perlahan-lahan semuanya akan menggunakan nomenklatur baru," bebernya.

Menurut Ajie, saat ini pihaknya terus melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan sekolah. Bahkan, saat ini sekolah yang ia pimpin menjadi satu-satunya SMK di OI yang dipersiapkan menjadi Badan Layanan Unit Daerah (BLUD).

"Namun itu masih agak susah untuk diterapkan di sini, karena sarana prasarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) kita belum siap. Namun yang pasti, kami terus berinovasi dalam segala hal untuk kemajuan dan kesejahteraan warga sekolah," pungkasnya. (app)

Baca Lainnya

close