Polres OI Tangkap 2 Wanita Pengedar Ekstasi

Kedua tersangka saat diamankan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dua wanita pengedar ekstasi ditangkap jajaran Satuan Narkoba Polres Ogan Ilir (OI), di Desa Tebing Gerinting Utara, Kecamatan Indralaya Selatan, Rabu (31/3/2021).

Kapolres OI, Ajun Komisaris Besar Yusantiyo Sandhy melalui Kasubbag Humas, Inspektur Abdul Haris menjelaskan, kedua perempuan tersebut berinisial SM (36) warga Desa Sei Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, sedangkan tersangka satu lagi dengan berinisial LA (19) warga Tegal Binangun Kelurahan Plaju Darat, Palembang.

"Tertangkapnya kedua tersangka ini berdasarkan informasi masyarakat yang diterima anggota Unit II Satuan Narkoba Polres OI, yang mengatakan bahwa akan ada seseorang yang membawa narkotika jenis ekstasi di Desa Tebing Gerinting Utara yang diduga bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi transaksi narkoba," jelasnya, Kamis (1/4/2021).

Atas informasi tersebut, sambungnya, Kanit II Satuan Narkoba memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan diketahui ciri-ciri sebagaimana dimaksud yang kemudian dilakukan pengamanan.

"Ketika diperiksa dan digeledah dari tubuh tersangka ditemukan 19 Butir Pil Ekstasi logo Barcelona warna Coklat seeberat 8,29 gram, yang tersimpan dalam tas selempang berwarna coklat yang digunakan pelaku," ungkapnya.

Selanjutnya kedua tersangka digelandang ke Mapolres OI untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, bersama barang bukti 1 Unit kendaraan roda dua BG 2285 FW warna Pink, serta 2 Unit Smartphone berbagai merk. Kedua tersangka akan dijerat dengan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (rel)

Baca Lainnya

close