Muhsin Jabat Penjabat Sekda OI

Wakil Gubernhr Sumsel H. Mawardi Yahya saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah, Jumat (19/02/2021). (Foto: Novra Gawarizky)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Asisten II Setda Ogan Ilir (OI) H. Muhsin Abdullah, S.T.,M.M. kini mendapat amanah baru sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Muhsin sebagai Pj Sekda OI dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel yang diwakili Wakil Gubernur Mawardi Yahya pada Jumat (19/02/2021) di Gedung Caram Seguguk Tanjung Senai Indralaya.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya menyampaikan bahwa perganti Sekda OI semata-mata hanya untuk menjalankan undang-undang, mengingat masa jabatan sementara sekda lama yang berstatus sebagai Pelaksana Harian (Plh) sudah memasuki masa 6 bulan dan wajib dilakukan definitif jabatan.

“Namun, hingga tangal 18 Februari 2021 kemarin, pihak Pemerintah Kabapaten Ogan Ilir yang baru saja ditinggal oleh Bupati Ilyas Panji yang habis masa jabatan tanggal 17 Februari 2021 belum juga menggelar assesment terhadap pejabat Sekda ini. Oleh sebab itu, Gubernur dan Wakil Gubernur mengambil kebijakan dengan mengangkat Penjabat Sekda OI yang baru yakni H. Muhsin Abdullah,” ujar Mawardi.

Ditambahkan Mawardi, mengingat jabatan Sekda ini belum juga definitif, maka diharapkan Bupati yang segera dilantik agar melalukan assesment jabatan Sekda. “Silahkan semua ASN yang sudah memenuhi syarat dapat ikut serta ujian assesment Pejabat Sekda ini,” tambahnya.

Sebelumnya jabatan Sekda OI dijabat oleh Badrun Priyanto sebagai Pelaksana Harian (plh) mengganti (alm) Herman yang dilepas jabatannya karena memasuki masa pensiun pada Agustus 2020 lalu.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Mawardi Yahya, acara tersebut juga dihadiri oleh Plh Bupati OI, Aufa Syahrizal serta Bupati dan Wakil Bupati OI Terpilih Panca Wijaya Akbar dan Ardani. (wrd)

Baca Lainnya

close