KPU OI Resmi Tetapkan Panca-Ardani Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Ogan Ilir

INDRALAYA, Kabar28.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) laksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tahun 2020, ini merupakan tugas akhir dari KPU OI dalam melaksanakan proses Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam rapat pleno tersebut, KPU OI menetapkan pasangan Panca- Ardani dengan nomor urut 01 sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang merupakan hasil dari pemilihan secara langsung oleh masyarakat Bumi Caram Seguguk, pasangan Panca-Ardani dinyatakan memenangkan Pilkada Ogan Ilir berdasarkan rapat pleno perhitungan suara pada 15 Desember lalu dengan memperoleh 149.791 suara atau persentase kemenangan sebesar 64 persen.

Rapat pleno terbuka ini diselenggarakan di Halaman Kantor KPU OI, Kamis (21/01) dan dihadiri oleh PLT Ketua KPU Sumatera Selatan Amrah Muslimin, seluruh Jajaran Bawaslu Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir, Dandim 04-02 OKI/OI, Bupati Ogan Ilir yang diwakili oleh Asisten III H.Lukmansyah dan seluruh PPK serta seluruh Panwascam dari 16 Kecamatan di Bumi Caram Seguguk.

Dalam sambutannya PLT Ketua KPU Sumatera Selatan Amrah Muslimin mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan kinerja seluruh komponen dari pelaksanaan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Ogan Ilir karena berjalan dengan damai dan berakhir dengan tenang tanpa ada gejolak sosial di masyarakat Bumi Caram Seguguk.

"Hari ini merupakan hari dimana tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di Kabupaten Ogan Ilir memasuki tahap akhir, saya sangat berterima kasih kepada seluruh komponen dari pelaksanaan pilkada serentak ini yang sudah bekerjasama dengan maksimal sampai akhirnya terwujudnya pemilu yang damai" Tutupnya.

Dalam pembacaan surat penetapan yang didampingi oleh PLT Ketua KPU Sumsel, Ketua KPU OI Massuryati menyampaikan bahwa secara resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Ilir menetapkan saudara Panca Wijaya Akbar - H.Ardani sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Ogan Ilir.

"Penetapan ini, berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 dan keputusan (penetapan bupati dan wakil bupati terpilih) ini berlaku sejak tanggal ditetapkan", Tegasnya.

Bupati Ogan Ilir yang diwakili oleh Asisten III H.Lukmansyah menyampaikan bahwa seluruh Apatatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Ogan Ilir siap bekerja maksimal dibawah pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih untuk mewujudkan Kabupaten yang masyarakatnya makmur dan sejahtera.

"Kami siap mendukung dan memback-up secara penuh kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Ogan Ilir" Tutupnya. (mua)

Baca Lainnya

close