Produk Kerajinan Sumsel Tampil di Raker Dekranasda

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dekranasda Sumatera Selatan gelar rapat persiapan Rakerda, di Griya Agung Palembang, Rabu (13/1/2021).

Ketua Dekranasda Sumsel, Febrita Lustia mengatakan, rakerda Dekranasda Sumsel akan dilaksanakan pada 4 hingga 5 Maret 202, bersamaan dengan Rakor TP PKK se- Sumsel.

"Saya ingin Rakerda nantinya dipamerkan produk kerajinan Sumsel seperti songket dan baju pengantin daerah-daerah di Sumsel yang berbeda-beda jenisnya," katanya.

Salah satu tujuannya agar masyarakat khususnya generasi muda dapat mengetahui bahwa kain songket khas Sumsel ini memiliki beberapa macam jenis.

"Kemudian, baju pengantin harus ditetapkan yang mana saja akan menjadi baju pengantin khas Sumsel," bebernya.

Pada Rakerda Dekranasda Provinsi Sumsel nantinya akan ada kegiatan parade dan fashion show Kriya Sriwijaya. Kemudian akan ada Dekranasda Sumsel Award dengan memberikan apresiasi kepada Dekranasda Kabupaten dan Kota.

"Sengaja Rakerda Dekranasda dan Rakor TP PKK nanti akan ditampillan produk kerajinan Kriya Sriwijaya agar pusat kerajinan Sumsel itu semakin dikenal masyarakat. Sejak akhir Desember 2020 lalu kita sudah melalukan kerjasama dengan Bank Indonesia untuk pengembangan Kriya Sriwijaya kedepannya dan didukung melalui program kerja Dekranasda," ungkapnya.

Pada rapat tersebut dilakukan juga pemaparan program - program Dekranasda Provinsi Sumsel pada tahun 2021 yang telah dianggarkan di Pagu APBD Provinsi Sumsel dan dilakukan pembahasan bersama untuk pelaksanaannya dimulai bulan Februari hingga akhir tahun 2021. (ril)

Baca Lainnya

close