6 Pejabat Eselon III Sumsel Ikuti Seleksi JPTP

PALEMBANG, Kabar28.com,- Assessment Center Sumatera Selatan (ACSS) kembali menggelar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dalam rangka peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel. 

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala ACSS, H. Akhmad Najib didampingi  Kepala BPSDMD Sumsel, Hj. Tarbiyah di Gedung Assessment Center Sumsel, Selasa (12/1/2021).

Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama kali ini diikuti 6 orang peserta yang merupakan pejabat eselon III di lingkungan Pemprov Sumsel. 

Kepala ACSS, Akhmad Najib mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel H Herman Deru agar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dapat mencerminkan beberapa hal diantaranya bagaimana para pejabat eselon ini selalu memiliki rasa optimis yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban sebagai pejabat pemerintah.

"Kepada para peserta selamat mengikuti seleksi, ikuti semua tahapan dengan baik dan selalu tanamkan rasa optimis bahwa mampu dan yakin akan lulus," imbuhnya.

Tahapan seleksi yang digelar satu hari penuh itu salah satunya pembuatan karya tulis yang isinya berupa capaian kinerja berdasarkan jabatan yang diemban para peserta. Selain itu, tahapan seleksi lainnya berupa tes tertulis (psikometrik) dan tes wawancara.

Untuk diketahui, ACSS merupakan salah satu bentuk komitmen dan program inovasi prioritas Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang pada tahun 2021 ini akan terus ditingkatkan lagi fasilitasnya. Visi misi Assessment Center ini yaitu terpercaya dan kompeten. (ril)

Baca Lainnya

close