OPD di Sumsel Harus jadi Pelopor Penerapan Prokes

PALEMBANG, Kabar28.com,- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Nasrum Umar meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat menjadi pelopor Protokol Kesehatan (Prokes). 

Hal tersebut diutarakannnya pada saat acara Pembukaan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Lingkungan OPD Prov. Sumsel melalui Aplikasi di Command Center Kantor Gubernur, Selasa (12/1/2021).

"Sosialisasi 3M ini merupakan cara untuk memutus mata rantai Covid-19. Untuk itu  perlu kerja sama dari seluruh stakeholder," ujarnya.

Jelas Nasrun, kita tetap waspada akan terjadinya wabah Pandemik Corona-19 akan datang kembali dan terjadi gelombang ke dua, maka untuk itu kembali sangat diperlukan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ke kantor - kantor OPD.

"Kegiatan sosialisasi Prokes merupakan hal yang penting diterapkan, tidak hanya di lingkungan masyarakat, lingkungan kantor OPD juga menjadi sasaran utama," imbuhnya

Lanjut Sekda, diharapkan semua pihak terus bergerak mengimbau tentang 3M kepada Lingkungan OPD yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini juga sebagai tindaklanjut Peraturan Gubernur Nomor : 37 tahun 2020 Tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru menuju masyarakat Produktif dan aman pada situasi Corona virus dissease covid -19," ujarnya. (ril)

Baca Lainnya

close