Black Box SJ-182 Ditemukan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menggelar jumpa pers terkait telah ditemukannya black box SJ-182. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Kabar28.com,- Tim SAR gabungan telah menemukan black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Selasa (12/01/2021) pukul 16.00 WIB di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta. Black box tersebut ditemukan oleh tim Kopaskal Armada 1 TNI Angkatan Laut.

Adapun black box Sriwijaya Air tersebut dibawa menggunakan KRI Rigel ke JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta, untuk ditindaklanjuti. Selanjutnya, setelah tiba di JICT, black box akan diserahkan ke KNKT untuk diselidiki lebih lanjut. 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam keterangan persnya di JICT, Tanjung Priok, memastikan jika bagian Black Box yang ditemukan tersebut adalah flight data recorder (FDR). “Seperti diketahui, FDR sudah ditemukan”, ujarnya. 

Ia juga mengatakan jika ditemukannya black box ini tak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh tim gabungan, termasuk dukungan dari Presiden Jokowi. (rel)

Baca Lainnya

close