HKBP Sumbagsel Miliki Praeses Baru

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan diwakili Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Edward Candra mengapresiasi kerja sama antara warga Batak jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan.

Dirinya dan mengajak untuk bersyukur bahwa Sumsel punya brand zero konflik yang harus tetap dipertahankan dan marwahnya terus dijaga.

Apresiasi tersebut diutarakannya pada saat menghadiri acara Pisah sambut Praeses HKBP Distrik XV Sumsel, Bengkulu dan Bangka Belitung (Sumbagsel), dari Pendeta Fritz Sihombing kepada Pdt. Oloan Nainggolan, di Aula Serba Guna  Gereja HKBP Yapon, Jalan Mayor Ruslan nomor 3 A Palembang Minggu, (10/1/2021).

"Bangga dan suatu kehormatan bagi saya bisa hadir di sini mewakili Gubernur Sumsel. Ini merupakan bentuk peduli terhadap keragaman agama. Terima kasih kepada warga Batak yang tetap dapat hidup berdampingan dengan warga asli Sumsel. Untuk itu mari kita jaga kerukunan antar umat beragama ini," ungkapnya 

Lanjutnya, yang paling utama adalah toleransi tetap dijunjung  tinggi agar prosesi keagamaan berjalan baik, saling menjaga dan saling menghormati satu sama lain.

"Saya berpesan kepada seluruh jemaat gereja HKBP selain dapat menjaga kerukunan dengan tetap hidup harmonis dan selaras, juga untuk saling hormat menghormati terhadap agama dan keyakinan masing-masing," himbaunya.

Pada kesempatan tersebut, Edward juga menyambut baik dan berharap agar pada kepemimpinan yang baru terjalin kerja sama yang baik dengan Provinsi Sumatera Selatan.

"Selamat datang kepada Pimpinan Praeses HKBP Distrik XV Sumbagsel yang baru. Dan selamat bertugas kepada Pendeta Fritz Sihombing ketempat yang baru," ujarnya.

Sementara Praeses Sumbagsel Pdt. Oloan Nainggolan, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel  atau yang mewakili diacara pisah sambut tersebut.

"Hal ini dilakukan sesuai dengan aturan pusat HKBP Pearaja Tarutung setelah adanya Penahbisan Ephorus HKBP, Pdt. Robinson Butarbutar berikut 4 pimpinan lainnya dan 32 Praeses HKBP," ujarnya. (ril)

Baca Lainnya

close