Pengurus KJR YJI Sumsel Dilantik

Fauziah Mawardi Yahya melantik pengurus KJR YJI Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya melantik Klub Jantung Remaja (KJR) Yayasan Jantung Indonesia Sumsel masa bakti 2021-2024, di Halaman Kantor  YJI Sumsel, Sabtu (9/1/2021).

Dikatakan Fauziah, pengurus KJR yang baru dilantik merupakan remaja generasi muda milenial berumur 12 hingga 35 tahun, bugar, sigap dan produktif. 

????"Harapan saya kita semua dapat mendukung Program pemerintah khususnya di hidang kesehatan. Tugas KJR selain Senam Jantung Remaja juga melakukan penyuluhan edukasi pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah, serta menjaga kesehatan jantung sejak dini melalui kegiatan menarik, menantang, bermanfaat dan menyenangkan," katanya. 

Fauziah berharap agar Dinas Pendidikan bersama 3 bidang di YJI Sumsel untuk melakukan pendekatan ke sekolah - sekolah khususnya di Palembang, guna pembinaan dan pengembangan anggota KJR sekaligus sosialisasi mengenai kegiatan KJR.

"Mudah-mudahan kita menjadi pelopor gaya hidup sehat di tengah masyarakat," tutupnya. 

Sementara, Kadispora Sumsel, H. Yusuf Wibowo mengungkapkan, saat ini banyak sekali anak muda di Indonesia mengalami Obesitas.

"Melalui KJR diharapkan dapat membantu tugas YJI dalam menyampaikan sosialisasi, sekaligus edukasi dengan pemuda lainnya," ungkapnya. (ril)

Baca Lainnya

close