Herman Deru: Bangun OI ini Paling Mahal Biayanya. Mengapa?

Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa I DPRD OI, Kamis (07/01/2020) di Gedung DPRD OI. (Foto: Alim)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir memakan biaya yang cukup tinggi alias mahal. Ini dikatakan Gubernur saat saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Ogan Ilir dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ogan Ilir ke-17, Kamis (07/01/2021).

Bangun OI ini mahal. Ini dikarenakan sebagian besar wilayahnya perairan. Jadi ini adalah tantangan para pemimpin di OI agar dapat menyetarakan pembangunan dengan kabupaten/kota lainnya,” ujar Deru.

Dikatakan Deru, di usianya yang ke-17 tahun, Ogan Ilir patut berbangga karena sudah memiliki Komplek Perkantoran Terpadu di Tanjung Senai Indralaya.

“Saya rasa KPT Pemkab OI ini adalah komplek perkantoran terpadu yang terbaik se-Sumatera Selatan. Bahkan anggota DPRDnya sudah disediakan ruangan kantor sendiri-sendiri. Tidak semua kabupaten yang punya ruangan sendiri seperti yang ada di OI ini,” tambah Deru.

Namun demikian, masalah perbaikan taraf hidup kesejahteraan masyarakat di Ogan Ilir harus lebih ditingkatkan. “Dua tahun kepemimpinan Saya dan Pak Mawardi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, di Ogan Ilir ini sudah kami kucurkan milyaran rupiah dana untuk perbaikan jalan dan jembatan yang ada di wilayah Ogan Ilir ini,” beber Deru. 

Baca Lainnya

close