Pilkada Serentak di Sumsel: 3 Incumbent Tumbang, Heri Amalindo Unggul Tipis

Hasil.suar sementara di Pilkada PALI

PALEMBANG, Kabar28.com,- Berdasarkan hasil sementara yang terlihat di situs pilkada2020.kpu.go.id, tiga orang petahana terancam tumbang dengan selisih suara cukup jauh.

Seperti di pilkada Ogan Ilir, petahana Ilyas Panji Alam kalah dari penantangnya dengan memperoleh 36.6%, sementara Panca-Ardani mendapat 63,4% suara.

Berikutnya ialah petahana Musi Rawas, Hendra Gunawan yang harus kalah dari penantangnya Ratna Mahmud Amin-Suwarti. Ratna mendapat 52,6%, sementara Hendra Gunawan-Mulyana memperoleh 47,4% suara.

Hasil serupa juga didapat oleh HM. Syarif, Bupati Musi Rawas Utara ini harus dikalahkan Devi Suhartoni yang merupakan Wakil Bupati Musi Rawas Utara saat ini. Devi Suhartoni-Inayatullah mendapat 45,7%. Akisropi Ayub-Baikuni meraih 21,4% dan HM. Syarif-Surian memperoleh 32,8% suara.

Sementara di Pilkada OKU, petahana Kuryana Aziz-Johan Anuar yang melawan kotak kosong mendapat 66,4%, kotak kosong 33,6%. Hal berbeda diraih Popo Ali Martopo-Sholehien Abuasir. Petahana OKU Selatan ini mendapat suara mayoritas yakni 95,1% dan kotak kosong 4,9%.

Di OKU Timur, adik kandung Herman Deru, Lanosin Hamzah (Enos) yang berpasangan dengan anak kandung Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi yakni HM Adi Nugraha Purna Yudha memperoleh 58,6% suara, mengalahkan penantangnya yang merupakan paslon independen yakni Kol. Inf. Ruslan-Herly Sunawan dengn raihan 41,4% suara.

Terakhir, pasangan Heri Amalindo-Soemarjono mendapat 50,7% suara di Pilkada PALI. Unggul tipis dari lawannya Devi Harianto-Darmadi Suhaimi yang meraih 49,3% suara. (app)

Baca Lainnya

close