Sinkronisasi Hukum dan HAM, Salah Satu Faktor Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

Sekda Sumsel saat membuka rakor

PALEMBANG, Kabar28.com,- Sekretaris Daerah Sumsel, H Nasrun Umar membuka rakor Karo Hukum dan HAM dengan Kabag Hukum kabupaten/kota se- Sumsel di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (7/12/2020).

Dikatakan Nasrun, kegiatan itunmerupakan hal penting untuk dilaksanakan dan dimanfaatkan oleh para peserta, agar dapat saling mengkomunikasikan permasalahan yang dihadapi oleh kabupaten/kota dalam mengimplementasikan produk hukum dan HAM yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

"Rakor ini juga dilaksanakan sebagai upaya Pemprov Sumsel untuk meningkatan produk hukum dan HAM agar tersinkronisasi dengan baik, saya harap pada rakor kali ini kita bisa menyamakan pendapat agar nantinya dapat menciptkan produk hukum dan HAM yang dapat diterapkan disetiap daerah," ucapnya.

Diungkapkan Nasrun, seluruh peserta rapat agar dapat menyampaiakan semua permasalahan yang dihadapi agar produk hukum dan HAM yang dihasilkan dapat diterapkan disetiap daerah.

"Saya harap semua peserta rakor dapat mengkomunikasikan apa yang menjadi kendala di daerah masing-masing agar kita dapat menciptakan produk hukum dan HAM yang tersinkronisasi dengan baik dan dapat segera mewujudkan sumsel maju untuk semua. Jika pekerjaan ini sudah berjalan dengan baik maka jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk pekerjaan yang akan datang agar dapat berjalan lebih baik lagi," pungkasnya.

Plt. Karo Hukum dan HAM, H. Syahrullah menyampaikan, peserta yang hadir berjumlah 50 orang yang berasal dari kabupaten/kota masing - masing.

"Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Direktur Jendral Otonomi Daerah Kemendagri, diwakili Direktur Produk Hukum Daerah, Makmur Marbun. Untuk itu saya harap semua peserta dapat menanyakan semua permasalahan yang dihadapi kepada narasumber kita yang hadir secara virtual," pungkasnya. (ril)

Baca Lainnya

close